15 Feb 2012

Surga bagi orang yg ikhlas

Surga Terindah Bagi Orang Yang Ikhlas

Dan kelak akan dijauhkan orang yang paling takwa dari neraka itu, yang menafkahkan hartanya (dijalan Allah) untuk membersihkannya, padahal tidak ada seorangpun memberikan suatu nikmat kepadanya yang harus dibalasnya, (tetapi dia memberikan itu semata-mata) karena mencari keridhoaan Tuhannya Yang Mahatinggi (QS Al Lail: 17-20).

Setiap kita pasti menginginkan surga. Apakah kunci surga itu? Kunci surga adalah kalimatul ikhlas. Kalimat Ikhlas adalah sebuah unngkapan kesaksian kepada Tuhan yang diucapkan dengan ketulusan dan keikhlasan. Tanpa keikhlasan, maka ia tidak dinamakan kalimat ikhlas.

Dalam hadist: "Datanglah malaikat maut menemui seorang laki laki yang hendak meninggak. Lalu malaikat itu merobek hatinya dan tidak menemukan satu kebaikanpun padanya. Kemudian dia merobek kedua janggutnya, maka ia menemukan ujung lidahnya melekat dengan langit-langit mulutnya. Dia berkata La ilaaha illallaah (tiada tuhan selain Allah). Maka Allah mengampuni dengan kalimatul ikhlas. (HR. Ibnu Abi Dunya, Baihaqi dan Daelami.

Ternyata dengan keikhlasan surga bisa diraih. Rasulullah saw. Pernah menceritakan ada seseorang yang hanya karena menyingkirkan sepucuk duri dari tengah jalan, maka kepadanya di karuniai dengan rahmat oleh Allah SWT, sehingga meraih surga. Mengapa begitu? Ternyata pada saat dia memungut duri, hatinya teramat ikhlas. Dia tidak ingin duri mengenai orang lain. Dia hanya mengharap rahmat dan ridho Allah.

Hampir mirip dengan kisah wanita pemaksiat yang memberikan minuman kepada seekor anjing dengan sepatunya. Oleh karena itu sahabat, betapa tingginya nilai sebuah keikhlasan, yang dilakukan oleh seseorang yang beriman kepada Allah SWT. Yaa Allah mudahkanlah kami untuk ikhlas menjalani detik per detik kehidupan kami. Amin Yaa Rabbal Alamin.


= Do Better Be The BEST =
[www.prihandoko.com]

Tidak ada komentar: