25 Mar 2009

Successful people think differently

"Successful people think differently than unsuccessful people"
Ungkapan ini berusaha menjelaskan bahwa perbedaan utama antara orang suksesdan orang gagal ada pada cara berpikirnya. Mereka yang sukses adalah merekayang selalu menggunakan kekuatan berpikir untuk terus memperbaiki hidupnyasehingga lebih baik.
Orang-orang yang sukses ini adalah mereka yang memiliki tipe berpikirpositif. Tipe berpikir orang-orang sukses ini adalah:
1.
Big picture thinking bukan small thinkingCara berpikir ini menjadikan mereka terus belajar, banyak mendengar danterfokus sehingga cakrawala mereka menjadi luas. 2.
Focused thinking bukan scattered thinkingSehingga dapat menghemat waktu dan energi, loncatan-locatan besar dapatmereka raih. 3.
Creative thinking bukan restrictive thinkingProses berpikir kreatif ini meliputi: think-collect-create-correct-connect. 4.
Realistic thinking bukan fantasy thinkingMemungkinkan mereka meminimalkan risiko, ada target & plan, security,sebagai Katalis dan memiliki Kredibilitas. 5.
Strategic thinking bukan random thinkingSehingga simplifies, customize, antisipatif, reduce error and influenceother dapat dilakukan. 6.
Possibility thinking bukan limited thinkingMereka dapat berpikir bebas dan menemukan solusi bagi situasi yang dihadapi.
7.
Reflective thinking bukan impulsive thinkingMemungkinkan mereka memiliki integritas, clarify big picture, confidentdecision making. 8.
Innovative thinking bukan popular thinkingMenghindari cara berpikir yang awam untuk meraih sesuatu yang lebih baik. 9.
Shared thinking bukan solo thinkingBerbagi pemikiran dengan orang lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
10.
Unselfish thinking bukan selfish thinkingMemungkinkan mereka berkolaborasi dengan pemikian orang lain. 11.
Bottom line thinking bukan wishful thinkingBerfokus pada hasil sehingga dapat meraih hasil berdasarkan potensipemikiran yang dimiliki.
SUMBER: THINKING FOR A CHANCEPENGARANG: JOHN C. MAXWELLPENERBIT: WARNER BUSINESS BOOKS (2003)

Tidak ada komentar: